Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Thursday, July 18, 2013

Tingkatan Android

Tingkatan Android
Tingkatan Android
Selamat siang sobat blogger. Kalian pasti tau kan ponsel pintar masa kini hampir selalu berbasis Android. Android muncul karena ingin bersaing ketat dengan program BlackBerry. Kecanggihan Android hampir sama dengan BlackBerry, Namun Android bisa didukung dari banyak vendor ponsel, tidak hanya produk khusus dari Android.
Ngobrol soal Android, kali ini ucha akan membagikan informasi tentang Tingkatan Android. Android ternyata memiliki beberapa tingkatan, tingkatan disini sering juga disebut dengan versi. Versi Android dimulai mulai dari versi Android 1.1 hingga yang terbaru yaitu versi Android 4.1. (Jelly Bean). Langsung aja sobat jangan terlalu kepanjangan, entar malah bosen yang baca. :D
 
Tingkatan Android
Android v1.1
Versi android ini memiliki fitur-fitur yang masih standard, masih belum terlalu canggih dan mungkin sekarang sudah tidak diproduksi lagi gadget yang menggunakan Android OS v1.1 , Gadget yang menggunakan OS ini biasanya gadget yang sudah lama dikarenakan fitur yang juga sudah kuno.
Fitur :
- Alarm
- Pengaturan Pesan (Olah Pesan, dan lain-lain)
- User Interface

Android v1.5 (Cupcake)
Untuk Android OS yang ini sudah lumayan bagus dan sudah ada banyak perkembangannya dibanding dengan Android v1.1 , dikarenakan sudah ada fitur-fitur yang baik untuk gadget.
Fitur :
- Merekam dan Memutar Video
- Support Bluethooth A2DP
- Upload ke Youtube atau Picasa atau situs-situs lainnya

Android v1.6 (Donut)
Android versi ini sudah memiliki fitur yang cukup kompatibel untuk para orang yang memiliki pekerjaan yang banyak walaupun masih belum terlalu maksimal dalam melakukan aplikasi-aplikasi yang besar.
Fitur :
- Support resolusi layar WVGA
- Android market
- Voice Search dan Voice Dial
- Konektivitas (Wifi, Internet , dan lain-lain)

Android v2.1 (Eclair)
Android Eclair sudah dianggap canggih dikarenakan juga android versi yang baru dan sudah ada di gadget yang baik pula. fitur yang cukup lumayan bagus dan juga sangat berguna tentunya
Fitur :
- Browser Support HTML5
- Google Maps
- Bluethooth
- Microsoft Exchange
- Virtual Keyboard (Touch Screen)

Android v2.2 ( Froyo)
Android Froyo atau singkatan dari frozen yoghurt yaitu versi android yang sudah banyak dipakai di gadget-gadget seperti Handphone, sudah banyak sekali handphone yang menggunakan Android OS ini.
Fitur :
- Support Flash 10.1
- Wifi
- Android Market

Android v2.3 (Gingerbread)
Android OS jenis ini biasanya terdapat pada gadget handphone yang harganya lumayan tinggi namun ada handphone yang murah namun sudah memiliki Android OS v2.3 Gingerbread yaitu Samsung Galaxy Y. Gingerbread sudah sangat canggih untuk hal "Tasking" dikarenakan dapat melakukan aplikasi yang berat.
Fitur :
- New User Interface
- Support Resolusi besar
- Copy-Paste

Android v3.1 (Honeycomb)
Android OS ini hanya bisa digunakan di gadget tablet PC, dikarenakan Honeycomb memiliki banyak fitur yang proses kerjanya sangat luar biasa dan sangat canggih, untuk gadget handphone tidak akan bisa untuk upgrade ke versi honeycomb.
Fitur :
- Tablet PC User Interface
- Support resolusi layar besar
- Complete Virtual Keyboard

Android versi 4.0 (ICS: Ice Cream Sandwich)
Diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2011, membawa fitur Honeycomb untuk smartphone dan menambahkan fitur baru termasuk membuka kunci dengan pengenalan wajah, jaringan data pemantauan penggunaan dan kontrol, terpadu kontak jaringan sosial, perangkat tambahan fotografi, mencari email secara offline, dan berbagi informasi dengan menggunakan NFC. Ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi ini adalah Samsung Galxy Nexus. Namu, sekarang hampir semua tablet keluaran baru sudah menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich ini. Contohnya Samsung Galaxy S III

Android versi 4.1 (Jelly Bean)
Android Jelly Bean yaang diluncurkan pada acara Google I/O lalu membawa sejumlah keunggulan dan fitur baru. Penambahan baru diantaranya meningkatkan input keyboard, desain baru fitur pencarian, UI yang baru dan pencarian melalui Voice Search yang lebih cepat.
Tak ketinggalan Google Now juga menjadi bagian yang diperbarui. Google Now memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat pula. Salah satu kemampuannya adalah dapat mengetahui informasi cuaca, lalu-lintas, ataupun hasil pertandingan olahraga. Sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 muncul pertama kali dalam produk tablet Asus, yakni Google Nexus 7.
 
Nah lo, banyak kan tingkatannya. Tentunya akan ada tingkatan android yang baru lagi, dan dipastikan akan muncul dengan kelebihan yang lebih dari versi sebelumnya. Kira-kira Android sobat termasuk kedalam versi yang mana coba. Silahkan tinggalin komentar anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih ~~~
 
Sumber gambar : www.kaskus.com

Anda Mungkin Menyukai:

2 comments:

  1. terimakasih infonya gan, ternyata setelah jelly bean bukan keylime melainkan kitkat yg akan muncul melalui google nexus 5 , smoga saja hp ane dapet update an resmi, hehehe
    thank you :)

    ReplyDelete

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda