Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Friday, July 19, 2013

Tips Agar Cat Mobil Tidak Mudah Kusam

Merawat Cat Mobil
Merawat Cat Mobil
Selamat Pagi sobbat blogger. Banyak banget para pemilik mobil mewah selalu mengambil jalan pintas untuk membuat cat mobil nampak mengkilap. Namun tahukah anda obat poles yang langsung membuat cat mobil anda mengkilat tersebut akan membuat warna pada cat mobil akan lama-lama memudar. Perawatan cat pada sebuah mobil agar selalu mengkilat adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan. Bayangkan apabila anda memiliki sebuah mobil namun anda tidak mampu merawatnya, maka mobil mewah tersebut seakan-akan bukanlah barang mewah.
Nah oleh sebab itu ucha akan membeberkan sedikit tips agar cat mobil anda agar tak mudah kusam. ikuti tips dibawah ini.
Kotoran Burung
Kotoran burung sering kali terlihat sepele dan sering juga malas untuk membersihkannya dikarena hanya kecil dan seolah menjadi hal yang sering dicuekin. Padahal sesungguhnya zat asam yang terdapat pada kotoran burung apabila berpaduan dengan cat mobil akan membuat cat mobil menjadi pudar. Apalagi kalau sudah sampai kering dan terkena sinar matahari. Segera bersihkan kotoran burung apabila anda mengetahuinya. Jangan sampai ditunggu sampai kering baru anda membersihkannya. Seandainya sudah terlanjur kering bersihkan dengan lap basah secara perlahan. Intinya segeralah bersihkan kotoran itu karena semakin lama semakin menimbulkan bekas yang jelas.
Getah Pohon
Ketika anda parkir dibawah pohon, maka tidak menutup kemungkinan cat mobil anda akan terkena getah pohon. Getah pohon yang lengket tentu akan membahayakan cat mobil. Kalau masih basah segeralah bersihkan, tetapi kalau sudah terlanjur kering segeralah ke salon mobil, karena tanpa bantuan obat-obatan khusus cat mobil, getah tersebut akan sulit hilang.
Selimut Mobil
Terlihat sepele memang kalau membahas tentang selimut mobil, tapi perlu anda ketahui kalau cat mobil yang terkena air apabila terkena sinar matahari akan menimbulkan bercak dan itu sangat sulit dihilangkan. So, tips nya adalah apabila anda parkir dirumah atau ditempat mana saja tetapi dalam jangka waktu yang agak lama selimutilah mobil anda dengan selimut anti air. Pilihlah selimut yang berkualitas tinggi jangan yang abal-abal.
Air Asin
Apabila anda kebetulan tinggal dekat dengan laut, maka anda harus sering-sering mencuci mobil anda. Mengapa demikian, ya karena air laut akan membuat body mobil anda yang terbuat dari plat akan lebih mudah berkarat. Selain itu juga air hujan yang setelah beberapa hari tidak hujan itu juga cukup membahayakan mobil anda.
Nah sobat, sekian tips agar cat mobil tidak mudah kusam, semoga tipsnya bermanfaat bagi sobat blogger dan para pembaca semua. Kalau berkenan tinggalkan pesan dibawah. Dan apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar atau bisa hubungi via YM ucha. Terima kasih.  
 
Sumber gambar : atlantajogja.wordpress.com

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda