Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Sunday, July 14, 2013

Arti Kata Percaya


Percaya
Percaya
Oke sobat blogger ane kembali lagi dengan topik kali ini adalah Percaya. Percaya dalam bahasa inggris adalah trust, believe. Percaya merupakan kata yang digunakan untuk membuat seseorang yakin terhadap kita.
Percaya adalah sebuah kata yang memiliki makna sangat dalam. Meskipun sepertinya kata percaya hanya satu kata tapi percaya sangat tajam artinya. Percaya sering digunakan oleh dua orang atau lebih dalam melakukan hal. Contohnya percayakah kamu kepada aku bahwa aku bukan yang mengambil barangmu.
Percaya sebenarnya sangat sulit didapatkan asalkan kita niat membuat percaya seseorang hal itu akan mampu didapatkan. Tetapi untuk menghilangkan sebuah kepercayaan itu adalah hal yang sangat mudah dilakukan.
Percaya sangat berhubungan erat dengan keyakinan (kepercayaan). Tidak sedikit manusia yang sangat membenci seseorang apabila orang yang telah kita percaya menghianati. Kita sudah benar-benar mempercayai orang tersebut tapi dia malah menghianati kita. Hilangnya kepercayaan ini biasanya akan membuat anak muda zaman sekarang menjadi galau. Sebenarnya ane juga kurang ngerti dengan munculnya kata galau itu dari mana. Tapi tau-tau udah ngetren. eits malah bahas galau, kan kita bahas percaya. Yang penting penulis gak lagi galau sobat.
Kembali ke topik yang dibahas. Percaya dalam bahasa arab dikenal dengan istilah iman. Kata Iman diambil dari kata aamana - yukminu yang dalam bahasa Indonesia artinya percaya atau membenarkan. Percaya sendiri tidak memiliki tingkatan, karena tingkatannya akan sulit ditentukan karena itu hanya menurut pikiran manusia saja, kadang percaya berlebihan juga akan menimbulkan kerugian.
Dari bahasan topik diatas, dapat disimpulkan bahwa percaya sesama manusia itu penting tetapi percaya pada seseorang jangan berlebihan. Sekian dulu artikel kali ini. Kalau bermanfaat silahkan di copy paste asalkan menyertakan linknya.

Percaya jangan terlalu tinggi, karena bisa menusuk kita dari belakang - Muchamad Priyono 14/7/2013

Anda Mungkin Menyukai:

2 comments:

  1. bner bget gan,.pcaya jgan belebhan,karena bsa bhaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,percya jganlah berlebhan,karena org yg dpcya jarang yg slamanya terpecya

      Delete

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda