Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Monday, July 22, 2013

Cara Membuat Daftar Isi Berdasarkan Tanggal Postingan

Tips Blogging kali ini ucha akan mengajarkan kepada para pembaca tentang cara membuat daftar isi berdasarkan tanggal postingan memang sebenarnya banyak dari sobat blogger yang menggunakan cara membuat daftar isi berdasarkan label. Tapi kali ini kita akan membahas cara membuat daftar isi menurut tanggal postingan. Nah sobat sebenarnya apa sih bedanya antara berdasarkan tanggal postingan dan berdasarkan label. Kalau berdasarkan label ucha yakin sudah banyak yang mengetahuinya, yaitu daftar isi yang isinya menurut label-label yang telah kita buat, sedangka berdasarkan tanggal adalah urutannya menurut tanggal postingan artikel di blog kita atau website kita. seperti misalnya gambar dibawah ini yang ucha ambil dari blog uchavision ini.
Contoh Daftar Isi
Daftar Isi
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Masuk ke akun blogger sobat.
2. Pilih New Post atau juga bisa menggunakan Page.
3. Setelah masuk kedalam editor New Post atau Enti Baru silahkan pilih tabs HTML bukan yang compose. Kemudian Copy Paste kode script dibawah ini kedalam halaman HTML tadi.
<script src="http://kiosbisnis-daftarisi.googlecode.com/files/DaftarIsiTanggal_KiosBisniscom.js"></script><script src="http://uchavision.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
4. Silahkan ganti tulisan berwarna biru dengan URL website atau URL blog sobat. 
5. Lakukan Pratinjau dahulu yang gunanya untuk melihat apakah sesuai dengan keinginan sobat.
6. Kalau sudah sesuai silahkan lakukan publikasi dan otomotis daftar isi sobat sudah ada. Tinggal dikasihkan ke menu tab pada halaman blog sobat.

Sekian sobat tips cara membuat daftar isi berdasarkan tanggal postingan kali ini. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger dan para pembaca yang selalu blogwalking. Terima Kasih.

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda