Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Tuesday, February 18, 2014

Getaran Disertai Dentuman di Lereng Gunung Merbabu

 
Kali ini ucha pengen bagiin informasi buat yang tinggal di lereng gunung merbabu seperti ucha juga nih.. Ucha copy dari detik semoga bermanfaat ya sob.

Semarang - Getaran disertai dentuman yang terjadi di lereng gunung Merbabu, tepatnya di Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, dipastikan bukan karena aktifitas gunung Merbabu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD Jawa Tengah, Sarwa Pramana. Ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi setelah mendengar informasi tersebut.

"Saya hubungi mas Bandriyo dari pos pemantauan Merapi. Merapi Aman, Merbabu juga aman," kata Sarwa saat dihubungi detikcom, Senin (16/2/2014).

Terkait suara dentuman itu, menurut Sarwa, bukan berasal dari gunung Merbabu namun suara lain yang kebetulan terjadi bersamaan dengan getaran itu.

"Dentuman itu belum diketahui asalnya, mungkin suara lain tapi bersamaan dengan getaran," tandasnya.

Warga Desa Sumogawe dihebohkan getaran yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Sekitar 16 rumah rusak ringan dan 1 rumah rusak berat setelah kejadian tersebut.

Menurut salah satu warga, Suparman, getaran terjadi cukup kuat hingga genteng di rumah warga jatuh dan tembok rumah rusak. Selain itu ada warga yang melihat cahaya seperti kilat di gunung Merbabu.

"Ada suara 'dum!' terus bergetar kira-kira 1 menit. Enggak cuma goyang, foto yang ada di buffet saja sampai jatuh," kata Suparman.

"Ada yang lihat cahaya seperti kilat dari gunung Merbabu," imbuhnya
 Berita ini sudah diterbitkan pada tanggal 17 Febuari kemarin. Jadi ucha rasa masih termasuk fresh beritanya. Semoga bermanfaat ya sob. sampai jumpa di postingan selanjutnya

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda