Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Sunday, February 23, 2014

Sebab Kenakalan Remaja (versi uchavision)

Minggu malam senin ini gimana kabar sobat blogger dan para pembaca semuanya, baik kan pastinya. Kali ini ucha pengen ngebahas tentang sebab-sebab yang menyebabkan kenakalan remaja terjadi. Namun sebelumnya mari kita bahas tentang apa saja kenakalan remaja itu. 
Kenakalan remaja yang dimaksud disini bukanlah kenakalan yang seperti menjahili teman. Namun kenakalan remaja yang dimaksud adalah kenakalan yang sangat merugikan, dan tentunya sangat berbahaya. Seperti free sex, narkoba, tawuran, balap liar, tongkrong-tongkrong negatif, bergerombol yang bersifat negatif dan masih banyak lagi.
Nah pada sebenarnya remaja yang melakukan tindakan-tindakan diatas bukanlah sepenuhnya kemauan diri remaja tersebut. Namun kenakalan remaja tersebut lebih disebabkan faktor - faktor sebagai berikut :
1. Kurangnya perhatian orang tua. Di era modern ini lebih banyak orang tua yang sibuk dengan kerjaan mereka. Memang dibenarkan kerja untuk mendapatkan uang juga bermaksud untuk membahagiakan anaknya jika itu memang secara wajar. Namun apabila orang tua yang sungguh-sungguh sibuk hingga lupa merawat dan memberi kasih sayang kepada anak, tentu hal ini yang menyebabkan anak merasa tidak diperhatikan, maka dari itu cenderung akan melakukan hal-hal sesuka mereka. Terkadang ada yang menyuruh seseorang buat merawat anaknya. Hal ini tentu dirasakan oleh anak tidak sama dengan kasih sayang orang tua.
2. Teman Sepermainan. Apabila anak berteman dengan teman yang lebih banyak hal positif, remaja itu pasti juga akan ikut melakukan hal positif. Begitu juga sebaliknya apabila anak berteman dengan teman yang lebih banyak hal negatif, tentu remaja itu akan ikut terjerumus kedalam hal negatif. Meskipun peran orang tua penting seperti di point nomor 1 tadi, namun teman sepermainan perlu di kontrol oleh orang tua remaja tersebut.
3. Sering mendengar orang tua mereka bertengkar. Meskipun hal ini terlihat sepele, namun sangatlah berpengaruh pada psikis remaja. Remaja memang sering diam seolah tidak peduli, namun tidak semua remaja benar-benar tidak peduli. Namun dibalik ketidak pedulian tersebut tersimpan rasa frustasi yang begitu dalam. Hingga membuat remaja nekad menjerumuskan diri kedalam hal negatif untuk melupakan atau menghilangkan rasa frustasi yang menderanya.

Sekian pembahasan tentang sebab kenakalan remaja. Sekali lagi sebab-sebab kenakalan remaja ini adalah versi uchavision, jadi apabila ada salah kata mohon di beri tahu, karena memang ucha ini manusia biasa yang tidak sempurna. Terima kasih.

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda