Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Thursday, November 1, 2012

Eitsss! Jangan Obral "Like" di Facebook



Ya, seperti judulnya diatas mari kita membahas tentang arti Like dan Comment pada Facebook. Jika kita melihat foto cewek atau cowok yang agak cakepan jangan langsung kita Like atau Comment Bray. Karena semakin banyak Like atau Comment yang dicapai maka semakin tinggi popularitas foto yang kalian like. Dan itu bisa disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan naiknya popularitas maka gambar atau foto tersebut akan menduduki ranking tertinggi dalam News Feed para pengguna Facebook. Nah, itu akan menguntungkan bagi pengguna karena akan menjualnya dan mendapatkan uang. Arti like bagi dia itu adalah sebuah uang yang mengalir dengan sendirinya.

Menurut Daylan Pearce (Ahli Mesin Pencari di Next Digital di Melbourne, Australia), halaman dengan 100.000 like dapat dijual dengan harga 200 dolar atau sekitar dua juta rupiah. Menurutnya semakin banyak like, share, serta comment yang didapatkan maka itu membuka peluang bagi pemilik foto untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

Begitu sebuah halaman sudah mendapatkan sekitar 100.000 like atau lebih, maka halaman itu akan dijual kepada orang lain yang ingin populer dengan waktu singkat dengan cara membeli sebuah halaman tersebut dan menggantinya isi didalamnya dengan isi yang diinginkan pembeli. Tentu saja itu adalah sebuah bisnis yang menguntungkan bagi penjual dan pembeli namun merugikan bagi kita yang hanya me-like dengan iseng-isengan.

Seperti yang dikatakan David Em, peneliti jaringan keamanan senior di Kaspersky Lab "Situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter mengalami peningkatan target kejahatan dunia maya." Alasannya adalah kepercayaan seseorang karena halaman tersebut sudah mendapatkan like dan share yang cukup banyak. Selain itu orang lebih senang mengklik link yang sudah dishare oleh teman kita. Dan rasa kepercayaan itu yang dimanfaatkan pelaku kejahatan di dunia maya.

So, it's time to change. Jangan asal obral like kamu, kecuali kamu memang benar-benar suka dan kamu percaya serta mengetahui secara benar-benar apa yang telah kamu like itu.

Sekian informasi yang dapat saya bagikan untuk anda semoga anda menyukainya meskipun sepertinya tidak ada artinya. "Hal yang sepele itu bisa mematikan anda sendiri (Muchamad Priyono)"

(SM-011112-20)

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda