Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Saturday, November 10, 2012

Bangau Ternak Penyantap Kadal



Bangau ternak adalah jenis bangau putih yang kecil. Bangau ini biasanya sering menghabiskan waktunya berkumbul dengan ternak. Bangau jenis ini memakan serangga yang beterbangan di sekitar hewan ternak.

Serangga yang menjadi makanan utama bangau ternak adalah belalang sembab. Namun ternyata bangau ternak juga memakan laba-laba, kadal, katak dan ular. Kadang kala juga memangsa mamalia kecil ataupun burung yang masih muda. Ada juga sebuah mitos yang mengatakan bahwa bangau jenis ini memakan kutu-kutu yang menempel pada sebuah hewan.

Unggas ini akan mengalami kematangan seksual pada usia 2 tahun, dengan musim kawin sekitar bulan April hingga pertengahan Agustus. Jumlah terlur yang dihasilkan antara 3-4 butir dengan waktu pengeraman 22-26 hari. Ternyata bangau ini bisa hidup hingga 13 tahun 6 bulan.

Bangau jenis ini biasanya betengger secara ramai-ramai kalau tidak sedang musim kawin dan mengerami.

Waktu kawin dan mengerami, bulunya berwarna kuning kemerah-jambuan atau kuning keoranyean pada bulu dada dan diatas kepalanya. Sedang pada paruhnya berwarna gelap kemerahan.

Telurnya berwarna putih kehijauan atau kebiruan. Sarang dibuat oleh sang betina dari kumpulan alang-alang, ranting dan rerumputan yang telah dikumpulkan oleh pejantannya.

Bangau ini memang mempunyai kebiasaan agak berbeda dengan bangau jenis lainnya, karena bangau jenis lain biasanya hidup di dekat rawa-rawa, namun bangau jenis ini hidup di kerumunan binatang ternak.

Bagau ini hidupnya akan terus berada di dekat binatang ternak guna menyantap serangga-serangga kecil yang beterbangan di dekat kaki hewan ternak. (SM-121109-19)

kunjungi juga jangan obral like di facebook serta anda juga harus mengenal karakter ban untuk mobil anda

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda