Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Thursday, November 29, 2012

Sisi Positif dari Ngegame

Apakah kamu tau? Bermain game memang asyik. Terkadang anak-anak sampai dimarahi oleh orang tuanya karena saking asyiknya main game. Sehingga kita dibuat lupa akan waktu, tugas atau malah mendadak menjadi asosial gara-gara game. Memang game membuat kita lupa akan segalanya. Tapi jangan salah, ada beberapa variasi game yang sudah beredar di pasaran bisa bermanfaat banget kalau kita bermain dengan bijaksana.
Kegiatan bermain game ini ternyata baik juga buat kesehatan. Sejumlah penelitian mengatakan penggila game alias gamer mempunyai kemampuan respon yang lebih cepat dibanding mereka yang sama sekali nggak suka main game. Karena pada dasarnya bermain game harus dituntut bermain dengan cepat, kalau tidak kita pasti akan kalah. Tentu hal ini memberikan sebuah kelebihan tersendiri.
Dan hebatnya nggak cuma itu saja kelebihannya, game juga membuat memori seseorang 50% lebih baik dalam memperhatikan hal yang detail dan akurasi mata 20% lebih baik pula. Game juga efektif mengasah kemampuan multitasking karena pada gamer akan memusatkan perhatiaanya pada 6 objek secara bersamaan, sedangkan non gamer hanya 4 saja.
Di dalam dunia medis, game juga bermanfaat. Hasil penelitian mengatakan seorang dokter bedah yang juga seorang gamer mempunyai kemampuan melakukan operasi 27% lebih cepat dan 37% lebih kecil melakukan kesalahan.
Para penderita Parkinson yang melakukan fisioterapi juga mengalami kenaikan keseimbangan badan sebesar 55% setelah bermain game sekitar 12 minggu. Bahkan game juga mengurangi 54% aktivitas stres fisik.
Anak kecil yang sering bermain playstation otomatis jantungnya berdenyut dengan cepat, dan lebih cepat, karena mengeluarkan energi lebih banyak. Yang pasti game memang lebih baik daripada sekedar duduk hanya menyaksikan tayangan televisi yang kadang merusak moral.

Pembaca yang bijak silahkan meninggalkan komentar. Terima Kasih.

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda