Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Saturday, August 3, 2013

Tips Membersihkan Bagian Tersembunyi pada Mobil


Memang cukup menyenangkan apabila anda memarkirkan mobil anda dibawah pohon yang cukup rindang, karena mobil anda tidak akan terkena panas matahari secara langsung, namun tahukan anda bahwa memarkirkan mobil dibawah pohon, tanpa kita sadari ada ranting atau daun-daun yang kecil dan kemudian menyelinap di bagian mobil. Sebelumnya kalian juga bisa membaca tips merawat cat mobil agar tidak kusam namun kali ini adalah tips membersihkan kotoran dibagian mobil. :)
Selain ketika mobil anda diparkir dibawah pohon, ada sebuah kemungkinan ada kotoran seperti plastik, kertas, putung rokok atau bahkan lumpur yang menyelinap ketika kita berkendara. Dan yang bikin kita kesal adalah kita sangat sulit untuk membersihkannya karena menyelinap pada bagian yang sulit dijangkau dengan tangan kosong, bahkan menumpuk hingga banyak.
Langkah awal periksalah kisi-kisi talang antara kap mesin dan kaca depan. Pada bagian ini biasanya banyak kotoran-kotoran kecil yang menumpuk. Anda bisa membersihkannya menggunakan tangan, namun apabila sudah mentok dan tidak bisa menggunakan tangan, anda bisa menggunakan bantuan kompresor untuk meniupnya agar keluar. Jangan pake mulut anda ya, karena kemungkinan kurang besar tiupannya :peace
Kotoran juga bisa menyusup ke samping ruang mesin, karena bagian tas roda biasnya memiliki ruang. Kotoran ini akan terlihat di depan engsel pintu ketika dibuka. Sedotlah menggunakan pembersih debu atau bisa menggunakan kompresor. Karena yang menjadi problemnya adalah kalau dibiarkan, sampah itu akan terkena air hujan dan mengendap. Jadi segeralah bersihkan mobil anda.
Bagian lain yang juga menampung kotoran adalah bagian depan bawah. Bagian ini adalah bagian yang paling banyak menampung kotoran, khusunya ketika hujan, karena banyak genangan air yang akan membawa sampah menempel pada bagian bawah mobil kita. Nah sekedar tips aja, ketika mencuci mobil, jangan disemprot menggunakan air ketika mobil diangkat menggunakan hidrolik. Apabila diangkat yang ada malah kotoran tersebut masuk kedalam bagian terdalam mobil. Tentu akan sulit untuk membersihkannya. Jadi bersihkanlah menggunakan tangan anda, setelah agak bersih baru semprotlah.
Nah sobat, itu dia tips membersihkan kotoran pada bagian mobil yang jarang terlihat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat semua. Salam blogger :D

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda