Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Monday, October 29, 2012

Juara MotoGP 2012 Telah Dipastikan

 
 
PHILLIP ISLAND - Jorge Lorenzo mengunci gelar juara dunia MotoGP. Pembalap Yamaha itu memastikan raihan titel untuk kali kedua dalam karier setelah finis sebagai runner up di Sirkuit Phillip Island, kemarin.
 
”Saya sangat sangat senang dengan kompetisi ini. Hari ini hari istimewa buat saya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang percaya dan ingin saya menang,” kata Lorenzo dalam konferensi pers usai lomba di Sirkuit Philip Island.
 
Kepastian itu muncul ketika rival terberatnya Dani Pedrosa jatuh dari lintasan pada Lap Pertama. Sehingga dia memastikan memegang Juara Dunia Kali Kedua setelah tahun 2010.
 
Pembalap Honda tersebut terlalu rendah saat membelok di tikungan ketika tengah memimpin. Tak ayal lagi, Pedrosa yang terjatuh tak bisa melanjutkan perlombaan. Padahal dia harus selalu menang dalam dua balapan terakhir, satu lagi di MotoGP Valencia, jika ingin memenangi gelar juara dunia.
 
Stoner bukan merupakan saingan yang cukup berat untuk musim 2012 ini. Dikarenakan Dia sudah absen selama 3 sesi berturut-turut dikarenakan cidera yang telah dialaminya saat Dia terjatuh.
 
Dengan tambahan poin 20, pembalap Spanyol ini mengemas total 350 angka. Pedrosa yang baru mengumpulkan 307 poin tak mungkin melewati perolehan nilai kompatriotnya tersebut. Hasil balapan pamungkas di Valencia, 11 November nanti, tak akan mempengaruhi pemuncak klasemen pembalap.   ”Kita tahu betapa sulitnya bertarung melawan pembalap-pembalap seperti Casey dan Dani serta pabrikan seperti Honda. Sangat berat. Anda harus sangat konsisten, tak pernah bikin kesalahan, selalu berusaha finis, dan harus sangat fokus,” imbuh Lorenzo.
 
Sementara itu, Pedrosa tak ingin tenggelam terlalu lama dalam kesedihan. Dia tetap bangga dengan pencapaian di lintasan sejauh ini meski belum pernah merengkuh gelar jawara dunia.
Dia juga pernah menjadi runner up pada musim 2008. ”Saya memang terlalu melebar di tikungan itu. Saya kehilangan keseimbangan di bagian depan,” tutur Pedrosa. (SM-291012-01)

Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda