Selamat Datang di Uchavision Semoga Bermanfaat | Pasang Iklan Baris Gratis

Thursday, May 10, 2012

Uji Coba Sukhoi Superjet-100 yang Malang

Sukhoi Superjet-100

 



Sejak kemarin sore dilakukan pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR dan gabungan akhirnya tadi pagi jejak dari bangkai pesawat Sukhoi Superjet-100 buatan Rusia ini ditemukan setelah hilang kontak kemarin sore dari Lanud Halim Perdanakusuma.
Sukhoi Superjet-100 (SSJ-100) ini merupakan pesawat generasi baru buatan Rusia. Pesawat jenis itu mulai diproduksi pada tahun 2007. pesawat ini sudah sukses melakukan uji coba penerbangan pertama. Dan pada saat uji coba yang kedua ini mengalami hilang kontak pada area Gunung Salak.
Pada Juni 2011 pesawat ini memperoleh sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Rusia (IAC AR). pesawat ini memang memiliki mesin yang canggih dengan menggunakan mesin jet sehingga memiliki tenaga yang hampir mirip dengan pesawat tempur yang sering dikembangkan akhir akhir ini.
Pesawat ini hilang kontak dengan membawa penumpang sekitar 45 penumpang dimana sebagian besar adalah para wartawan yang akan meliput tentang pesawat baru ini. Ada juga warga negara Rusia sendiri yang menjadi Pilot, Kopilot dan lain lain yang berjumlah 8 orang.
Perusahaan pemesan pesawat ini adalah Kartika Airlines. Tak tanggung-tanggung, Kartika memesan 30 pesawat. Namun, belakangan, Kartika mengurungkan niatnya, karena terbatasnya pendanaan dalam pembelian pesawat itu.

Pemesan yang lain adalah PT Sky Aviation. Perusahaan ini memesan 12 unit dari Sukhoi Civil Aircraft Company (SCAC) pada 16 Agustus 2011.

Seperti dikutip dari situs www.sky-aviation.co.id, penandatanganan kontrak tersebut dihadiri oleh Presiden SCAC Vladimir Prisyazhnyuk dan Komisaris PT Sky Aviation, Yusuf Ardhi, serta Chief Executive Officer (CEO) Sky Aviation, Krisman Tarigan. Penandatanganan dilakukan dalam ajang pameran MAKS Air Show 2011 di Zhukovsky, tak jauh dari Moskow, Rusia.



Anda Mungkin Menyukai:

0 komentar:

Post a Comment

> Berkomentar yang bijak ya sob.
> No Sara
> Ane berhak menghapus pesan yang gak masuk akal

Cek Resi Kiriman Anda